Kami sangat menghargai Anda jika mengutip konten blog ini dengan menyebutkan sumbernya.

Jumat, 04 April 2014

Formulir Pendaftaran PPDB Online

Form Pendaftaran Mandiri 




Petunjuk

  1. Masukkan No Peserta UN Anda
  2. Isi data Anda dengan benar
  3. Bila Anda belum menunggah dokumen, Anda harus menverifikasi validitas No Peserta UN Anda dengan SALAH SATU cara berikut:
    • Upload hasil scan SKHUN Anda. Password akan diproses maksimal 1x24 jam
    • Tunjukkan SKUHN (Tetap atau sementara) pada petugas Registration Point untuk kemudian mendapatkan password
  4. Dokumen yang discan harus asli bukan fotokopi
  5. Upload memakan waktu maksimal 3 menit (tergantung dari ukuran file), bila lebih dari 3 menit tekan F5 atau refresh
  6. Tips: Scan SKHUN dengan format file PNG dan kerapatan 300dpi
  7. Kurangi setting brightness (-30) dan tambahkan Contrast (+30) untuk mendapatkan ketajaman yang diperlukan

52 komentar:

  1. yth Bp/Ibu
    No.Un anak saya 04-113-052-4
    saya lihat di contoh yg telah meng -upload data dari japres ada 14 digit sehingga menjadi
    2-14-02-04-113-052-4
    yang saya tanyakan kode 02 setelah 2-14 kode untuk apa.....apabila saya mendaftarkan untuk jurusan SMA - IPA...kode berapa dan bidang ipa dimana letaknya
    tks tasa bantuannya.
    Salam

    BalasHapus
    Balasan
    1. 02=Kode Propinsi Jawa Barat
      04=Kode Rayon Kota Bogor
      xxx(tiga digit berikurnya)=Kode Sekolah
      xxx(tiga digit berikurnya)=Kode Nomor Urut Siswa

      Hapus
  2. asmkm Mhn bantuan
    1.yg dimaksud petunjuk poin 3 belum menunggah dokumen...maksudnya bgmn?
    2.Upload hasil scan SKHUN Anda. apakah scan skhun /sebagai lampiran saat mengemail
    3. bagaimana kalau SKHUN blm keluar saat pendaftaran dimulai
    4. petugas registrasi poin...berada dimana saja...
    tks wass

    BalasHapus
    Balasan
    1. 1. Mengunggah=mengupload
      2. Bukan dikirim sebagai lampiran email, tetapi diunggah/diupload pada formulir tersebut
      3. Menggunakan SKHUN sementara dari sekolah asal, kemudian mendaftar dengan cara input manual nilai SKHUN tersebut
      4. Pendaftaran dapat dilakukan siswa/orang tua masing-masing atau kolektif melalui guru/operator di sekolah asal

      Hapus
  3. assalamu'alaikum.....
    mohon bantuannya....saya sudah mencoba untuk mendaftar via on-line...setelah memasukkan data2 yang di perlukan dan begitu di klik "daftar"....tidak bisa....
    no UN : 17-032-410-7, asal sekolah SMPN 2 Tarogong Kidul Garut JawaBarat
    atas bantuannya terimakasih

    wasalam,


    efzal f

    BalasHapus
    Balasan
    1. Web ini masih bersifat demo, karena sedang dalam tahap sosialisasi ke setiap sekolah di Kota Bogor. Web akan dibuka secara resmi sesuai dengan jadwal waktu pendaftaran. (Jadwal silahkan lihat di informasi)

      Hapus
    2. Kenapa Kotamadya BOGOR , tidak ikut PPDB Online TELKOM ? ? ? (http://siap-ppdb.com/) . Telkom sudah terbukti handal Server dan Jaringannya , Mau Tanya Kenapa ? ? ?

      Hapus
    3. Jika boleh juga kami bertanya, kenapa harus ikut PPDB Online Telkom?

      Hapus
    4. karena terBUKTI, tgl 21 Jun kemarin, server PPDB Online Bogor DOWN

      Hapus
  4. Assalamu'alaikum wr.wb
    Saya belum mendafatar via online,tetapi pada saat saya membuka situs web tersebut,situs web nya sedang dalam proses untuk penggunaan resmi. Apa bisa saya daftar setelah web itu dibuka secara resmi ttapi belum mendaftar sebelumnya?

    Terimakasih
    Wassalamua'alaikum.wr.wb

    BalasHapus
    Balasan
    1. Silahkan mendaftar pada waktu yang sudah ditentukan.

      Hapus
  5. Gimana daftarnya masuk kewbsite resminya ga bisa ?? Adik saya mau masuk nih ..........itu fotonya didownload dulu bukan dan kirimnya kemana ?? Kesekolah langsung enggak bisa katanya blum dapet. Passwordnya !!!! Mau masuk smp negeri 16 trima kasiho

    BalasHapus
    Balasan
    1. Silahkan scan dokumen persyaratan dan mendaftar pada waktu yang sudah ditentukan.

      Hapus
  6. assalamu'alaikum.....
    mohon bantuannya....saya sudah mencoba untuk mendaftar via on-line...setelah memasukkan data2 yang di perlukan dan begitu di klik "daftar"....tidak bisa....
    no UN : 04-089-004-5, asal sekolah SD MUHAMMADIYAH dekat SMPN9 BOGOR JawaBarat
    atas bantuannya terimakasih

    wassalam,

    BalasHapus
  7. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus
  8. kenapa saya sudah mengisi form pendaftaran dan sudah menginput tapi tetap tidak bisa , yg ada malah kesalahn kesalahan itu kenapa ya ?
    makasih

    BalasHapus
  9. saya sudah input form dan upload SKHU Sementara, tapi belum dapat password juga ya, lama sekali nunggu sms atau email konfirmasi nya.....
    Saya juga mau tanya, Registration point untuk SMA negeri di Kota Bogor dimana yaa... apakah ada si SMA yang dituju , mohon info nya segera... terima kasih

    BalasHapus
  10. kenapa saat saya mau mengisi/ mengupdate data siswa tidak ada ? bagaimana caranya?

    BalasHapus
  11. mohon maaf semuanya tapi bagi saya pendaftaran seperti ini malah bikin ribet !

    BalasHapus
  12. - Saya sudah input form dan upload SKHU yang asli, tapi kok belum dapat password?
    - No peserta UN yang di input apakah yg ada d SKHU atw yg di kartu peserta ujian? soalnya Nomor peserta ujian yg di kartu Ujian sma SKHU kok beda ya?
    - Registration point untuk SMK negeri 1 Kota Bogor dimana yaa...Mohon info nya segera... terima kasih.

    BalasHapus
  13. saya sudah daftar dan upload SKHUN, tetapi saya belum menerima no pendaftaran + passwordnya
    mohon infonya

    BalasHapus
    Balasan
    1. Barangkali belum diverifikasi oleh Panitia SMP yang dituju

      Hapus
  14. Mohon informasi untuk mendapatkan formulirnya dimana? itu yang didisplay hanya gambar yah? e-formnya yang mana yah?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Silahkan langsung mengisi formulir yang tersedia di web

      Hapus
    2. webnya susah disdiknas,,, mohon atuuuhh servernya yg bagus,, jgn jgn ada kolusi didalmnya.. terimakasih

      Hapus
  15. mohon informasinya saya sudah mencoba mendaftarkan anak saya ke SMAN 8 , kemudian mendapatkan username dan password, hanya masalahnya katanya username sementara sebanyak 14 digit yaitu 21402130800747 padahal usernamenya yang benar katanya 8 digit, akan diberikan lewat sms. mohon penjelasannya . terima kasih.

    BalasHapus
  16. Mohon Informasinya,,,
    itu yg diminta SKHUN, tapi Keponakan saya (SDN) hanya mendapatkan Hasil Keterangan Lulus,,,
    jadi apa bisa Hasil Keterangan Lulusnya saya Upload,,,,

    mohon informasinya....

    BalasHapus
  17. udah daftar tapi pas mau uplod SKHUN-nya ko ga bisa trs ?pdhl udah di scan

    BalasHapus
    Balasan
    1. sama saya jg kesulitan mengupload berkas.

      Hapus
  18. kan ini yang sya adapat bukan skhun yg asli karena belum keluar dari sekolahnya,dan bagai mana caranya yang katanya menulis secara manual nem yang di dapat?

    BalasHapus
  19. permisi mau bertanya, untuk dari SD daftar ke SMP itu kita memilih jenjang lulusan SD kan seharusnya tetapi kenapa tidak ada pilihan lulusan SD

    BalasHapus
  20. mohon informasinya saya mencoba mendaftarkan anak saya dari SD ke SMP. dari from Pendaftaran SKHUN/SKHUS memilih jenjang lulusan SD kan seharusnya, tetapi kenapa tidak ada pilihan lulusan SD, Kumha ieu gan?.... mohon pencerahan

    BalasHapus
  21. Mhn penjelasan, sebenarnya jadwal PPDB on line SMP th 2014 mulai tgl s.d tgl berapa? Kalau pengumuman di website mulai 2 Juli 2014, tp ada informasi lain mulai tgl 21 Juni s.d 1 Juli 2014. Jadi mana yg benar? Mhn jawaban yg jelas dan akurat ya.
    Terima kasih

    BalasHapus
  22. saya belum dapat pass juga loh sampe sekarang gimana si ini ? gimana mau daftar,percuma dong nem ade saya gede kalo ga sampe dinegeri ujungnya ke swasta tolong dong jgn dibikin ribet,terimakasih.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Belum diverifikasi oleh panitia. Harap maklum

      Hapus
  23. saya sudah daftar di waktu dan jadwal yg sudah ditentukan ya!

    BalasHapus
  24. maaf sebelumnya ya dengan cara sistem seperti ini cuma bikin ribet orang tua aja kasian dong orang tua yg ga mengrti apa apa tentang internet kasian anaknya nem sudah gede tapi ga jadi masuk negeri karena tdk mengerti

    BalasHapus
    Balasan
    1. Silahkan bisa menghubungi operator di sekolahnya untuk minta bantuan melakukan pendaftaran.

      Hapus
  25. mohon penjelasan, jika sudah mendaftar dan sudah mendapatkan password, apa bisa merubah sekolah pilihan 1..?

    BalasHapus
  26. mohon bantuan nya .
    ponakan saya mau daftar ke smp ,
    ada kedala buat meng uploadnya lama sekali tidak masuk"
    kenapa yah ?? tolong bantuan nya terimakasih .

    BalasHapus
  27. sudah 4 hari sy upload SKHUN knapa ga bisa sedangkan sy sdh dapat no pendaftaran... apa ada masalah?...tlng perbaiki sistimnya!!!!!!

    BalasHapus
  28. Mohon Informasi,
    untuk pendaftran secara Mandiri kenapa belum dapat password,
    dan kapan password itu dikirim?... melalui SMS atau email....
    Sedangkan yang pendaftaran secara manual sudah dapat password,......
    maaf pak, anak saya gelisah melihat waktunya yang mepet, tolong kabari secepatnya,... trim

    BalasHapus
  29. maaf sebelumnya, nanti penjurusan sma ditentukannya dari pilihan saat ppdb atau ada tes di sekolah tujuan, nilai raport, dsb? mohon dibalas ya pak/bu... trimakasih

    BalasHapus
  30. setelah saya update, ternyata NEM tahun ini 2014,
    cukup tinggi-tinggi, seperti yg terjadi di SD dekat tempat tinggalku,
    murid yg dari kelas 1 s/d 6 selalu ada diurutan rangking atas, hasil NEM kalah
    sama murid yg tibawah rata-rata dengan nilai ( 10 - 10 - 9,... ) oooo...
    fantastik sekali, pasti di tempat agan pun ada?....
    sedangkan penerimaa siswa baru nilai NEM yg dilihat,...
    jika agan sering update pasti paham maksud awak,

    BalasHapus
  31. Saya mau mendaftarkan anak saya, dan tdk bisa lwt domisili/ pra sejahtera karna 1: jauh dr skolah, yang ke 2: saya tdk memakai jamkemas ataupun sejenisnya. Jd hrs online.
    Langkah 1 yg saya ambil apakah saya hrs ke skolah dulu menunjukkan skhun dan kemudian minta user name dan password dari skolah yg di tuju??? Mohon dengan sangat penjelasannya, trimakasih sblum dan sesudah nya.

    BalasHapus
  32. Mohon info untuk tahun ajaran 2016/2017 ini pra pendaftaran sma ppdb Kota Bogor di disdik Kota Bogor dibuka mulai kapan Dan terakhir tgl brp ya. Saya KK Bogor Akan tetapi anak lulusan smp Kota Yogyakarta. Terimakasih.

    BalasHapus
  33. Assalamualaikum...
    Sya mau bertanya cara menulis no ujian bagaimana kalau angkanya cuman 14 digit
    Sementara pendaftaran skrng di wajibkan 16 digit ....
    Mohon bantuannya...trimss

    BalasHapus

Silahkan tinggalkan komentar Anda!