Kami sangat menghargai Anda jika mengutip konten blog ini dengan menyebutkan sumbernya.

Senin, 12 Oktober 2015

Disdik Kota Bogor Buka Kelas Pendidikan Berkarakter


Dinas Pendidikan (Disdik) Kota Bogor berencana membuka kelas pendidikan berkarakter bagi siswa tingkat SMA, SMK dan MAN. Menurut Kepala Disdik Kota Bogor, saat ditemui Edupost.ID di kantornya (9/10), Edgar Suratman mengatakan bahwa kelas tersebut dimaksudkan untuk menumbuhkan karakter siswa yang unggul, cerdas dan mulia.
“Program ini merupakan salah satu upaya Disdik untuk memajukan prestasi siswa. Disdik juga akan mendatangkan narasumber profesional yang akan melatih serta membekali para siswa agar dapat berpretasi baik itu nasional dan internasional,” terang Edgar suratman.
Kelas ini akan dibuka pada akhir Oktober 2015 di sekolah masing-masing. Sasaran dari kelas tersebut yaitu sekolah-sekolah yang sudah memiliki prestasi yang baik dalam bidang akademik dan non-akademik, serta sekolah-sekolah yang memiliki reputasi buruk.
Kelas karakter tersebut akan membantu sekolah yang sudah berprestasi baik untuk meningkatkan prestasi siswanya. Sedangkan, untuk sekolah yang memiliki reputasi yang buruk, kelas ini membantu para siswa untuk fokus pada prestasi yang harus diraih.
Untuk mensukseskan program tersebut, Edgar menyebutkan, pihaknya akan bekerjasama dengan sejumlah instansi dalam pengisian materi diantaranya Badan Narkotika Nasional (BNN). Selain itu, Disdik juga akan menggandeng Muspida (Musyawarah Pimpinan Daerah).
Edgar meyakini, program tersebut bisa menjadi solusi dari fenomena kekerasan yang terjadi di dunia pendidikan selama ini. Pihaknya berupaya untuk mengoptimalkan pembinaan pada para siswa yang memiliki reputasi buruk melalui program tersebut.
“Jika selama ini para siswa yang bermasalah menjadi masalah di masyarakat, kini waktunya mereka menjadi solusi dari masalah tersebut,” tuturnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Silahkan tinggalkan komentar Anda!