Kami sangat menghargai Anda jika mengutip konten blog ini dengan menyebutkan sumbernya.

Sabtu, 27 Juni 2015

PPDB Jalur Offline, Sudah 1.374 Siswa Diterima


Proses Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) tingkat SMP, SMA dan SMK melalui jalur offline akhirnya rampung. Sebanyak 1.374 siswa resmi diterima. Rinciannya 952 siswa lulus melalui jalur prestasi dan  518 siswa lulus melalui jalur  tenaga pendidik dan warga miskin.
“PPDB jalur prestasi memiliki kuota 15 persen. sedangkan jalur tenaga pendidik dan warga sepuluh persen. dan semua sudah selesai. Yang diterima sebanyak 1374 siswa dari tinggak SMP, SMA dan SMK,”ujar Kasi Kurikulum pada Dinas Pendidikan Kota Bogor, Jajang Koswara seperti yang dilansir Radar Bogor, Senin (22/6/2015).
Tahun ini PPDB Kota Bogor  dibagi menjadi empat jalur. Yaitu  jalur siswa miskin, jalur perestasi, jalur anak kandung dari tenaga pendidik dan kependidikan (jalur offline), serta jalur reguler atau Online.
Perihal kuota jalur prestasi yang terbatas Jajang menilai, itu sudah keputusan Disdik lantaran berkaca pada pengalaman PPDB tahun lalu.
“Percuma saja ditambah kuota. Karena mereka masuknya ke sekolah yang itu-itu saja. Dan menjadi penumpukan. Kami ambil contoh tahun lalu. Tidak ada batasan kuota untuk jalur prestasi. Dan penumpukan di salah satu sekolah terjadi. Semenatara sekolah lainnya tidak ada yang mendaftar,”bebernya.
Dari informasi yang dihimpun, sekolah yang menjadi incaran jalur prestasi adalah  SMPN 1 Bogor, SMPN 2, SMPN 3, SMPN 4, SMPN 5 Bogor dan SMPN 6 Bogor. Sedangkan SMP yang sepi peminat adalah SMPN 13 Bogor, SMPN 14 Bogor, SMPN 17 Bogor dan SMPN 19 Bogor.
Sementara di tingkat SMA. Terdapat tiga  SMA yang menjadi incaran pendaftar jalur prestasi. Yakni, SMAN 1, SMAN 5 dan SMAN 6 Bogor.  Sedangkan SMAN 3, SMAN 4 dan SMAN 9 Bogor memiliki jumlah pendaftar jalur prestasi rendah. “Ya, yang banyak penumpukan di sekolah itu-itu saja,”tukasnya.
Sumber: http://jabar.pojoksatu.id/

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Silahkan tinggalkan komentar Anda!