Kami sangat menghargai Anda jika mengutip konten blog ini dengan menyebutkan sumbernya.

Kamis, 04 Juni 2015

Sambutan Kepala Dinas Pendidikan Kota Bogor pada Portal PPDB Online


Assalamu’alaikum Wr. Wb.

Puji syukur kehadirat Allah SWT, yang telah melimpahakan rahmat dan Karunia-Nya, sehingga Dinas Pendidikan Kota Bogor untuk kembali diberi kesempatan melayani Calon Peserta Didik Baru berupa Program Penerimaan Peserta Didik Baru secara On line tahun pelajaran 2015/2016.

Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB), yang masih banyak disebut sebagai Penerimaan Siswa Baru (PSB), sering membuat orang tua (masyarakat) resah memikirkan putra-putrinya untuk mendaftarkan ke sekolah yang lebih tinggi, yaitu lulusan SD ke jenjang SMP atau lulusan SMP ke jenjang SMA/SMK.

Keresahan tersebut dapat dipahami karena sebagian orang tua masih banyak yang menghendaki putra-putrinya dapat diterima di sekolah negeri. Padahal, jumlah tamatan SD dengan pagu SMP Negeri, juga jumlah tamatan SMP dengan pagu SMA / SMK Negeri tidaklah berbanding lurus. Sehingga calon peserta didik harus bersaing yang relatif ketat.

Persaingan untuk memperebutkan bangku sekolah negeri yang sangat kompetitif ini memberi tantangan tersendiri bagi Dinas Pendidikan Kota Bogor untuk melayani masyarakat dengan sistem yang transparan, adil dan tidak diskriminatif, serta akuntabel. Dengan sistem ini, seluruh masyarakat dapat memantau perkembangan penerimaan peserta didik baru setiap saat selama 24 jam setiap hari, sehingga pada akhirnya yang betul-betul berhaklah yang dapat diterima di sekolah negeri, tanpa memprioritaskan orang-perorang maupun golongan.

Harapan Dinas Pendidikan, dengan langkah-langkah tersebut di atas, tidak ada lagi alasan untuk tidak mendaftar karena kesulitan proses pendaftaran dengan mengedepankan motto : Semua anak usia sekolah di Kota Bogor harus sekolah.

Sistem PPDB ini masih perlu banyak perbaikan untuk menuju ke kesempurnaan, untuk itu tegur sapa dari insan Teknologi Informasi, Pemerhati Pendidikan, dan semua elemen masyarakat kami nantikan untuk perbaikan dalam rangka peningkatan pelayanan kepada masyarakat umumnya dan kepada calon-calon siswa sebagai penerus bangsa

Tidak lupa saya sampaikan kepada calon peserta didik baru yang belum beruntung belajar di SMP/SMA/SMK Negeri untuk tidak berkecil hati, karena Pemerintah Kota Bogor mempunyai perhatian yang sama antara sekolah swasta dengan sekolah negeri

Pada kesempatan ini, saya sampaikan banyak terima kasih kepada semua pihak yang telah membantu baik langsung maupun tidak langsung sehingga impian untuk melayani masyarakat secara prima dapat terwujud, serta permohonan maaf saya sampaikan, bila dalam pelayanan ini masih kurang memuaskan.

Wassalamu’alaikum Wr. Wb.

Bogor, 8 April 2015
Kepala Dinas Pendidikan Kota Bogor

ttd

H. Edgar Suratman, SE, MM
Pembina Tk. I
NIP. 19580712 198503 1 011


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Silahkan tinggalkan komentar Anda!